Bolterous Blog
parka chateau canada goose boutique en ligne canada goose Doudoune Canada Goose pas cher Canada Goose pas cher office 2010 product key card oder ein office 2010 paketprodukt erwerben

Momen dan Fakta Menarik Tentang Rivalitas MU vs Arsenal

Man United vs Arsenal 2003-2004

Momen dan Fakta Menarik Tentang Rivalitas Mancheter United vs Arsenal

Rivalitas Manchester United vs Arsenal adalah salah satu rivalitas yang paling besar dalam sejarah sepakbola Inggris. Pertempuran kedua tim selalu berlangsung sengit dan penuh drama. Rivalitas kedua tim mulai memanas saat memasuki era 1990-an, setelah masuknya Ferguson dan Arsene Wenger menangani kedua klub. Ada beberapa fakta menarik yang bisa menjadi acuan untuk laga Premier League nanti malam. Berikut beberapa fakta menarik dalam partai MU vs Arsenal.

  • Battle of Old Trafford

Battle of Old Trafford adalah sebutan dari media Inggris untuk partai MU vs Arsenal yang berlangsung pada 21 September 2003. Dalam partai ini, kedua tim bermain imbang 0-0. Walaupun hasilnya tidak terlihat memuaskan penonton, tetapi tensi pertandingan sangat panas. Kapten Arsenal saat itu, Patrick Vieira mendapatkan kartu merah di menit menit 80 karena berusaha menendang Van Nistelrooy setelah terjadi duel udara antara kedua pemain dan kapten Arsenal tersebut terjatuh. Wasit memberikan kartu kuning kedua untuk Vieira karena menganggap sengaja ingin mencederai Van Nistelrooy.

Tensi semakin memanas di akhir laga. Bek The Gunners, Martin Keown, kedapatan menjatuhkan Diego Forlan di kotak penalti. Tak ayal wasit pun memberikan penalti untuk MU, Van Nistelrooy kemudian ditunjuk menjadi eksekutor, jika tendangan itu masuk praktis hampir dipastikan MU akan menang 1-0 karena pertandingan hanya tersisa beberapa menit saja. Namun apa yang terjadi? Van Nistelrooy gagal melakukan eksekusi penalti, tendangan Nistelrooy hanya membentur mistar gawang. Setelah tendangannya tak masuk, sejumlah pemain Arsenal langsung mengerubungi Van Nistelrooy. Martin Keown, Lauren, Ray Parlour, Ashley Cole dan Kolo Toure terus melakukan intimidasi. Terlihat Martin Keown memukul bagian pungung Nistelrooy. Ryan Giggs, Cristiano Ronaldo, Gary Neville, Silvestre, Quinton Fortune dan Rio Ferdinand terlibat aksi saling dorong dengan pemain The Gunners dan mencoba melindungi Van Nistelrooy. Karena insiden ini FA lalu menghukum 6 pemain Arsenal dan 2 pemain MU.

Nistelrooy vs Martin Keown

Arsenal vs Man United

  • Battle of the Buffet

Battle of the Buffet adalah sebutan media Inggris untuk partai MU vs Arsenal yang berlangsung pada 24 Oktober 2004 di Old Trafford. Saat itu Arsenal datang dengan jumawa karena tim asuhan Wenger sudah 49 kali tak terkalahkan di Premier League. Akhirnya MU-lah yang berhasil mengakhiri rekor tak terkalahkan Arsenal tersebut dengan skor 2-0 untuk kemenangan MU. Gol MU dicetak Van Nistelrooy melalui titik penalti dan gol satu gol tambahan oleh Wayne Rooney. Sesuai laga, bek Arsenal Sol Campbell, menolak berjabat tangan dengan Wayne Rooney. Walaupun pertandingan sudah selesai, tensi masih saja memanas di lorong pemain di mana manajer MU Sir Alex Ferguson, dilempar pizza dan saus tomat oleh salah satu pemain Arsenal. Siapakah dia? Sampai akhirnya baru diketahui setelah 7 tahun, sang pelempar Pizza dan saus tomat adalah Cesc Fabregas yang kini telah berpindah ke Barcelona.

  • Ryan Giggs

Ryan Giggs legendary goal

Nama pemain di atas adalah pemain yang paling sering tampil dalam laga MU vs Arsenal. Total, pemain asal Wales yang berumur 39 tahun ini sudah tampil 49 kali dalam laga penuh gengsi ini. Kenangan terindah Giggs adalah saat mencetak gol kemenangan ke gawang Arsenal di extra-time saat semifinal FA cup 4 April, 1999.

  • Kemenangan Terbesar

Pada 28 Agustus 2011 rivalitas MU dan Arsenal diwarnai dengan rekor baru. Setan Merah sukses meraih kemenangan meyakinkan dengan skor telak 8-2. Ini adalah rekor kemenangan terbesar sepanjang sejarah pertemuan kedua klub.  Gol  MU saat itu dicetak Wayne Rooney (hat-trick) Ashley Young (2 gol), Danny Welbeck, Park Ji-Sung dan Nani. Sedangkan gol hiburan Arsenal dicetak Theo Walcott dan Robin van Persie.

  • Pemain Yang Menyebrang

Seperti layaknya rivalitas klub lain yang dibumbui dengan pemain yang menyebrang. Ada beberapa pemain dari  kedua klub yang berpindah langsung dari MU ke Arsenal dan sebaliknya, penyeberang yang paling menjadi sorotan beberapa tahun terakhir adalah Robin van Persie.

Arsenal ke Man United:
David Herd (1961)
Ian Ure (1969)
George Graham (1972)
Frank Stapleton (1981)
Viv Anderson (1987)
Matt Wicks (1995)
Robin van Persie (2012)

Man United ke Arsenal:
Jimmy Rimmer (1974)
Brian Kidd (1976)
Jim Leighton (1991)
Matt Wicks (1996)
Mikaël Silvestre (2008)

  • Top Skorer Pertandingan.

Legenda hidup Arsenal, Thierry Henry, adalah top skorer di partai ini. Pemain asal Perancis itu sukses mencetak delapan gol. Torehan ini setara dengan catatan milik Rooney yang juga membukukan delapan gol. Wayne Rooney masih bisa menambah cacatan golnya karena masih bermain untuk MU. Rooney sendiri jika ditotal sudah mencetak 10 gol saat melawan Arsenal termasuk gol debutnya saat masih bermain untuk Everton.

Thierry Henry
Daftar Top Skorer:
Thierry Henry (Arsenal 8 gol)
Wayne Rooney (Man United 8 gol)
Fredrik Ljungberg (Arsenal 4 gol)
Park Ji-Sung (Man United 4 gol)
Cristiano Ronaldo (Man United 4 gol)
Teddy Sheringham (Man United 4 gol)

  • Head to head

Sepanjang sejarah pertemuan kedua klub, total sudah terjadi 214 kali pertemuan. MU masih unggul head to head dengan total kemenangan 90 kali. Arsenal meraih 78 kemenangan, sementara 46 laga lain berakhir dengan imbang.

i always looking at clothes
woolrich arctic parka When A Short Sale Is Profitable In Real Estate Investing

sounds pretty much like an old fashioned racist
louis vuitton handtaschen
6 Underrated Predators With Mind

Komentar Anda Mengenai Momen dan Fakta Menarik Tentang Rivalitas MU vs Arsenal