Bolterous Blog

Evan Dimas Darmono Profile

Evan Dimas Darmono

Nama Lengkap : Evan Dimas Darmono
Tempat, Tanggal Lahir: Surabaya, 13 Maret
Kebangsaan: Indonesia
Posisi Gelandang (Playmaker)
Ayah: Condro Darmono
Ibu: Ana

Evan Dimas lahir di Surabaya 13 Maret 1995, merupakan anak dari pasangan Condro Darmono dan Ana. Ayahnya bekerja sebagai tenaga security di salah satu komplek perumahan elit kawasan Surabaya Barat. Evan adalah lulusan dari SMA Shafta Lontar Citra Surabaya. Pertama kali bermain sepakbola adalah saat dia memasuki kelas 4 Sekolah Dasar (SD), Evan pernah menimba ilmu di SSB Sasana Bhakti (Sakti). Bakatnya semakin terasah, ketika bergabung dengan SSB Mitra Surabaya pada 2007, saat itu Evan berusia 12 tahun. Di lapangan hijau, ia berperan sebagai gelandang. Meski postur tubuhnya mungil, daya jelajahnya sangat tinggi. Evan juga dikenal sebagai gelandang yang memiliki tenaga ekstra. Mitra Surabaya, salah satu klub yang berada dalam naungan kompetisi internal PSSI Surabaya, menjadi tim pertama yang dibela oleh Evan. Penampilan gemilangnya bersama Mitra, membuatnya dipanggil masuk skuad Surabaya untuk Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) III Jatim tahun 2011. Evan juga tercatat sebagai pemain tim Divisi II, Surabaya Muda. Evan pernah menyandang ban kapten Tim Nasional (Timnas) U-17 Indonesia, sekaligus sukses mengantar Garuda Muda menjuarai HKFA International Youth Invitation Tournamen di Hongkong, awal 2012.

Tahun 2012 Evan terpilih sebagai wakil Asia Tenggara dalam ajang pencarian bakat bertajuk ‘The Chance’, yang disponsori oleh salah satu apparel terkenal Nike, Selain Evan, tiga pemain yang terpilih dari Asia Tenggara lainnya adalah striker 24 tahun asal Malaysia Rahmat Che Hashim, gelandang 19 tahun dari Thailand,  Napapon Sripratheep dan gelandang 20 tahun asal Singapura Muhammad Faris Bin Ramli. . Ia mendapatkan kesempatan untuk terbang ke Barcelona, menyisihkan ratusan ribu pemain muda lainnya dari Indonesia. Di Barcelona, Evan mendapat pelatihan dan arahan langsung dari eks pelatih Barcelona, Pep Guardiola.

Kini Evan DImas dipercaya sebagai kapten Timnas Indonesia U-19 yang berlaga di Piala AFF U-19 tahun 2013. Namanya semakin melambung ketika Evan tampil gemilang di 4 partai awal turnamen tersebut, Evan sempat mencatatk hatrick, di tiap partai Evan pun selalu tampil gemilang dan konsisten. Sekarang tinggal bagaimana Evans mengasah lagi kemampuannya agar dapat bersaing di level lebih tinggi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>